Untuk Iklan Anda

Sampai saat ini, mayoritas produk All in One PC (AIO PC) yang telah dirilis ke pasaran berjalan di atas sistem operasi Windows 8 besutan Microsoft. Namun, salah satu vendor komputer terbesar di dunia asal Taiwan, Acer, membuat sebuah gebrakan dengan menghadirkan produk AIO PC terbaru yang mengusung sistem operasi Android dari Google melalui seri Acer DA220HQL.

Dilansir laman Cnet, Senin (3/6/2013), Acer telah resmi merilis sebuah All in One PC (AIO PC) seri DA220HQL yang menggunakan sistem operasi Android. Acer DA220HQL yang masuk ke dalam kategori Smart Display--segmen desktop PC yang dipopulerkan di ajang CES 2012--ini akan dilengkapi dengan kickstand, navigasi layar sentuh, dan sistem operasi Android.

Sayangnya, sistem operasi Android yang disematkan oleh Acer pada produk terbarunya ini masih versi 4.0 Ice Cream Sandwich. Padahal saat ini rata-rata perangkat generasi terbaru sudah dibekali versi Android Jelly Bean versi 4.1 dan 4.2.

Untuk urusan spesifikasi, Smart Display DA220HQL datang dengan bentang layar seluas 21,5 inci berjenis touchscreen kapasitif beresolusi 1920 x 1080 piksel. Sedangkan di sektor dapur pacu, Acer mempersenjatai produk terbarunya ini dengan chipset Texas Instruments OMAP dengan prosesor dual-core yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB. Adapun ruang penyimpanan internal sebesar 8GB.

Perangkat komputasi modern ini diklaim Acer sangat cocok untuk difungsikan sebagai media center atau pusat hiburan.

Mulai saat ini, Acer Smart Display DA220HQL telah tersedia bagi pasar Eropa dengan harga sekitar US$ 479.99 atau sekitar Rp 4,6 jutaan.

Selain merambah segmen perangkat All in One PC, sebelumnya Google juga dikabarkan sudah menjalin kerjasama dengan Intel untuk mendukung rencana mereka yang tengah mempersiapkan produk notebook berbasis Android pertama di dunia. (dhi/gal/*)
 narasumber

0 comments:

Post a Comment

 
Top